×
Direktur SDM menjadi Pembicara dalam Diskusi Rencana Pembentukan Holding BUMN Pangan Bank Indonesia

JAKARTA – Direktur SDM PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) J. Nanang Marjianto menjadi narasumber dalam Diskusi Rencana Pembentukan Holding BUMN Pangan yang digelar Bank Indonesia, Rabu, 20 Januari 2021. Dalam diskusi daring tersebut dipaparkan mengenai latar belakang pembentukan Holding BUMN Pangan yang dilandasi oleh visi pemerintah terkait ketahanan ekonomi dengan pertumbuhan yang berkualitas, serta penguatan sektor pangan melalui ketersediaan dan ketahanan pangan nasional.

 

Nanang juga menjelaskan mengenai urgensi pembentukan Holding Pangan. Tujuan pembentukan Holding BUMN Pangan diantaranya untuk peningkatan produksi guna mendorong swasembada pangan dan mengurangi ketergantungan atas impor, penciptaan sinergi di seluruh ekosistem pangan nasional, peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi petani, perternak, nelayan kecil, pemberdayaan dan peningkatan produktivitas bagi UMKM, serta meningkatkan ekspor sebagai penyeimbang neraca pangan dan devisa Indonesia.

 

Dalam kesempatan tersebut turut disampaikan progres dan langkah-langkah pembentukan Holding Pangan, yaitu penggabungan portfolio, sosialisasi, serta pemenuhan aspek legal lainnya. (Corcom RNI)