×
Holding Pangan ID FOOD Group Pasok Kebutuhan Sembako Pangan Kegiatan Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN di Banten

Jakarta - Holding Pangan ID FOOD dorong pemerataan pangan sebagai wujud realisasi jaga ketersediaan pangan memenuhi kebutuhan masyarakat. 


Salah satu realisasi tersebut diimplementasikan pada kegiatan pasar murah dan UMKM BUMN di Cilegon yang merupakan inisiasi Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendorong pembukaan lapangan kerja bagi pengusaha kecil di kota Cilegon. Dalam hal ini Holding Pangan ID FOOD group sebagai penyedia kebutuhan pangan pokok berupa beras 5kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg yang dikelola Anggota holding yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan PT Rajawali Nusindo member of ID FOOD.


Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan kunci untuk Indonesia bisa maju adalah perekonomian yang merata. Erick juga meminta Perusahaan BUMN untuk memetakan daerah-daerah yang memiliki potensi. Salah satunya Kota Cilegon yang menjadi titik keempat pelaksanaan Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN.


Kegiatan Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN merupakan inisiasi Erick Thohir untuk mendorong pembukaan lapangan kerja bagi pengusaha kecil di Kota Cilegon. Kegiatan ini juga merupakan sinergi Perusahaan BUMN yaitu PT Krakatau Steel, PT ASDP, PT IFG, PT Jasa Marga, PT Kimia Farma, PT Peruri dan PT Danareksa. Didukung juga oleh Perusahaan BUMN penyedia paket sembako yaitu ID Food.


Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyatakan harapannya agar kehadiran BUMN dapat dirasakan oleh masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 3.000 warga Kota Cilegon.