×
ID FOOD Dan Bank Mandiri Gelar Bazar UMKM Untuk Indonesia
Sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan ekonomi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Kementerian BUMN secara konsisten mendorong perluasan pasar UMKM melalui kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia. Kegiatan yang kini telah menjadi agenda rutin Kementerian BUMN tersebut pada bulan ini menghadirkan ID FOOD bersama Bank Mandiri sebagai penyelenggaraan dengan mengangkat tema “Pemuda Bermimpi, Pemuda Berkarya”.
Kegiatan bazar berlangsung pada 26-29 Oktober 2023, di Sarinah Thamrin, Jakarta, dan diikuti oleh 103 UMKM dari Rumah BUMN yang merupakan mitra binaan ID FOOD dan Bank Mandiri. Bazar UMKM Untuk Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan seru lainnya, seperti talkshow untuk mendorong digitalisasi UMKM melalui platform PaDi UMKM yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai workshop gratis seperti pembuatan chunky bag, decoupage, hingga gantungan tas.
Partisipasi Holding BUMN Pangan ID FOOD dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan mendukung kemajuan sektor UMKM. Hal ini sejalan dengan salah satu tujuan pembentukan Holding BUMN Pangan, yaitu mewujudkan inklusifitas UMKM, petani, peternak, nelayan.
Pembukaan Bazar UMKM Untuk Indonesia secara resmi dilaksanakan pada, Jumat, (27/10/2023), di Sarinah Thamrin Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur SDM dan Legal ID FOOD Yossi Istanto, serta Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar.