×
Salurkan Bantuan Alat Praktek dan Pelatihan Guru, RNI Komitmen Dukung Kemajuan Pendidikan Nasional

MADIUN – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI menyalurkan bantuan pendidikan berupa alat praktek vokasi dan pelatihan guru/pegawai kepada SMK Gula Rajawali. Bantuan diserahkan oleh Komisaris Independen RNI Marsudi Wahyu Kisworo kepada Kepala Sekola SMK Gula Rajawali Suparmanu, Senin, 29 November 2021, di Madiun. Penyaluran bantuan tersebut sebagai upaya RNI mendukung kemajuan dunia Pendidikan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut GM PG Redjo Agung Baru, AVP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungn (TJSL) dan CSR RNI, AVP Pengembangan SDM, serta perwakilan Pengurus Yayasan Saccharum Bhakti Rajawali Surabaya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RNI terhadap bidang pendidikan khususnya terkait peningkatan sarana pendidikan dan kompetensi guru. Diharapkan dengan peningkatan fasilitas dan kompetensi guru maka kegiatan pembelajaran dapat berjalan lebih optimal, dan memberikan banyak nilai tambah, memunculkan berbagai pengembangan dan inovasi baru yang dapat diaplikasikan serta memberikan manfaat.

Bantuan alat praktek vokasi dan pelatihan guru/pegawai ini secara tidak langsung juga menjadi bentuk perhatian RNI terhadap keberlangsungan industri pangan kedepan, mengingat, SMK Gula Rajawali konsisten menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas yang siap bekerja khususnya di bidang yang terkait dengan sektor industri pangan.

Adapun penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari aktivitas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RNI sebagai bentuk keberpihakan BUMN terhadap kemajuan Pendidikan nasional.

Selain melakukan seremoni penyerahan bantuan, Komisaris Independen RNI juga berkesempatan berkeliling melakukan peninjauan fasilitas dan sarana pendidikan di SMK Gula Rajawali, audiensi dengan para guru, sarasehan di PG Redjo Agung Baru, dan Diskusi dengan perwakilan BUMN Klaster Pangan yang berlokasi di wilayah Madiun.