×
Kolaborasi Program TJSL ID FOOD Group Salurkan Bantuan Pendidikan, Lingkungan, UMKM Dan Sosial
Holding BUMN Pangan ID FOOD melaksanakan kolaborasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bersama sejumlah anak perusahaan, yaitu PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), PT Berdikari, PT Perikanan Indonesia (Perindo), PT Shang Hyang Seri (SHS) dan PT Garam. Kegiatan yang dilaksanakan pada 21-22 Mei 2024, di lingkungan SHS tersebut menggelar berbagai kegiatan bertema sosial dan peduli lingkungan, seperti bantuan pendidikan, pelatihan budidaya, penanaman pohon, UMKM, dan bantuan rumah ibadah.
Untuk kegiatan di bidang Pendidikan, diserahkan bantuan sarana dan prasarana TK Sang Hyang Seri berupa laptop, printer, dan proyektor. Selain itu, dilakukan pemberian pelatihan budidaya pertanian untuk BUMN Muda Pangan, serta kunjungan Pabrik Pakan PT Perikanan Indonesia oleh BUMN Pangan Muda sebagai bentuk edukasi proses bisnis Perusahaan.
Sementara itu, aktivitas di Bidang Lingkungan dilaksanakan melalui kegiatan penanaman 120 pohon Mangga dan 30 pohon Pakis Brazil di Komplek B1 Sukamandi. Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan praktik budidaya padi yang diikuti 35 BUMN Pangan Muda.
Sedangkan, terkait Bidang UMKM dilaksanakan kegiatan Program Temu Mitra dan Petani (TEMANI) yang dilaksanakan oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia.
Adapun di Bidang Sosial, dilakukan penyerahan bantuan untuk masjid SHS berupa pengecatan masjid dan santunan bagi anak yatim, serta keluarga yang membutuhkan.
VP Sekretaris Perusahaan ID FOOD Yosdian Adi Pramono yang hadir pada kesempatan tersebut berharap, kolaborasi TJSL ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar pabrik, kantor, dan lahan pertanian SHS. Selanjutnya, ID FOOD bersama member of ID FOOD akan secara berkelanjutan melaksanakan program TJSL di sejumlah lokasi.