×
Program TJSL PT PG Rajawali II Member of ID FOOD Salurkan Bantuan Fasilitas Umum Desa Penyangga
PT PG Rajawali II member of ID FOOD menyalurkan bantuan kepada Desa Penyangga yang berada di sekitar wilayah Perkebunan Tebu HGU Jatitujuh. Tahap awal penyaluran dilakukan dengan penyerahan bantuan kepada dua desa yaitu, Desa Loyang dan Desa Amis, di Kecamatan Cikedung, Indramayu.
Bantuan yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PG Rajawali II tersebut diserahkan oleh Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, pada Sabtu, 27/04/2024, di Desa Loyang dan Desa Amis.
Frans mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan sosial dan lingkungan di desa-desa penyangga sekitar kebun dan pabrik. "Pada kesempatan ini kita serahkan bantuan untuk pembangunan fasilitas umum kepada dua desa, yaitu Desa Loyang dan Desa Amis," ujarnya.
Menurut Frans, ke depannya kerja sama pembangunan fasilitas umum tersebut akan terus dikembangkan. Melalui komunikasi dan koordinasi yang dilakukan perusahaan dan masyarakat sekitar, diharapkan perusahaan dapat memperoleh berbagai masukan untuk menjaga keberlanjutan bisnis sekaligus memberikan kebermanfaatan bagi desa penyangga.
Lebih lanjut Frans mendukung PT PG Rajawali II terus meningkatkan kerja sama kemitraan pengelolaan tebu dengan masyarakat desa penyangga. “Kami berharap hubungan baik antara masyarakat desa penyangga dengan PT PG Rajawali II unit PG Jatitujuh semakin terjaga, sehingga berbagai kerja sama yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan perusahaan dapat semakin ditingkatkan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan bagi pembangunan sekolah atau madrasah di Desa Loyang dan bantuan Pembangunan fasilitas desa di desa Amis yang diterima oleh Kepala Desa Amis. Adapun bantuan rencananya akan disalurkan di beberapa desa penyangga lainnya.
Kegiatan dihadiri oleh Direktur Komersial ID FOOD Nina Sulistyowati, Direktur SDM dan Legal ID FOOD Yossi Istanto, Komisaris Utama PT PG Rajawali II, Direktur Utama PT PG Rajawali II beserta jajaran Direksi.