×
Tindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama, RNI dan BKP Bahas Program Kerja guna Mengurangi Kelangkaan Pangan

JAKARTA – Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Arief Prasetyo Adi bersama Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Agung Hendriad menggelar pertemuan, Jumat, 19 Oktober 2021, di Kantor RNI Waskita Rajawali Tower, Jakarta, guna membahas tindak lanjut dari perjanjian kerja sama anatar RNI-BKP tentang Stabilisasi Pasokan dan Harga Komoditas Pangan Strategis.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Komersial RNI Frans M. Tambunan, Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono, Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) Karyawan Gunarso, Direktur Utama BGR Logistic M. Kuncoro Wibowo, serta Vice President dan Manager RNI terkait.


Dalam kesempatan tersebut BKP menyampaikan mengenai Perkembangan Pangan Tahun 2021 dimana dalam paparannya terdapat sejumlah komoditas strategis yang mengalami kelangkaan di sejumlah wilayah. Data tersebut menjadi landasan bagi dijalankannya kerjasama BKP dan RNI dalam pendistribusian pangan strategis ke berbagai wilayah di Tanah Air, serta penyelenggaraan pencadangan pangan strategis sesuai dengan rencana kebutuhan pangan pemerintah yang dilaksanakan secara lintas sektoral.


Adapun, melalui perjanjian kerja sama anatar RNI dan BKP yang ditandatangani kedua belah pihak pada 19 Februari 2021 lalu, RNI bersama 8 BUMN Anggota Klaster Pangan siap untuk berkontribusi dalam pendistribusian komoditas pangan strategis ke berbagai wilayah di Indonesia guna menyiapkan cadangan pangan untuk menjaga ketersediaan, kebutuhan, serta stabilitas harga pangan. (Corcom RNI)