×
Foodcast ID FOOD di TEI 2023  Potensi Bisnis Pangan Kreatif Dikalangan Millennial  Peran Millennial Perkuat UMKM Pangan
Keseruan ID FOOD Group dalam gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 masih terus berlanjut. Hari ini, Sabtu, (21/10/2023), Foodcast Show ID FOOD kembali menyapa para pengunjung pameran melalui sharing dan diskusi bertema "Potensi Bisnis Pangan Kreatif Dikalangan Millennial".

Acara yang digelar di Pre Function Hall 3 ICE BSD Tangerang tersebut menghadirkan Komisaris ID FOOD Muhammad Riza Adha Damanik, Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, dan Komisaris PT Mitra Kerinci Member of ID FOOD sekaligus Pakar Teh Iriana Ekasari Muadz sebagai pembicara.

Dalam paparannya Frans mengatakan, generasi millennial saat ini merupakan kelompok yang memiliki pengaruh dan kontribusi besar bagi sektor ekonomi termasuk pangan. Pasalnya, populasi millennial saat ini sekitar 70 juta atau hampir 30 persen dari total populasi nasional.

Dengan potensi tersebut maka millennial memegang peranan penting, baik sebagai produsen/pelaku usaha maupun konsumen. Frans mengatakan, sebagai pelaku usaha pangan, kalangan millennial menjadi penggerak bagi tumbuh dan berkembangnya bisnis pangan yang unik dan kreatif. Hal tersebut tidak terlepas dari pola konsumsi mereka yang berbeda, menyukai hal praktis, dan bersifat estetik atau photogenic.

Sementara itu, Riza mengatakan millennial sangat berperan dalam mendorong tumbuhnya sektor UMKM. Dukungan pemangku kebijakan dan kolaborasi bersama para stakeholder akan memperkuat tumbuhnya UMKM yang digerakan kalangan millennial. Sedangkan Iriana mengatakan, komoditas pangan nasional masih sangat potensial untuk dikembangkan dalam ekosistem bisnis pangan saat ini, termasuk diantaranya adalah komoditas teh Indonesia yang memiliki kekhasan tersendiri.

Talkshow tersebut menghadirkan para pengunjung, tenan, dan buyer sebagai audience. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Direksi ID FOOD dan Perusahaan Member of ID FOOD.