×
KISAH SUKSES SRIKANDI BUMN PANGAN, DARI NOL HINGGA PUNCAK KARIR
Komitmen Pemerintah dalam meningkatkan keterwakilan perempuan di berbagai aspek serta visi Menteri BUMN yang menekankan perlunya 25% pemimpin perempuan di BUMN, diharapkan dapat menumbuhkan partisipasi perempuan dalam pembangunan terutama di sektor pangan.
Hal tersebut disampaikan Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan saat hadir sebagai KeyNote Speech dalam Srikandi Goes To Campus BUMN Pangan yang digelar di IPB University, Bogor, Selasa, (29/8). Menurutnya, dukungan terhadap peningkatan partisipasi perempuan juga dilakukan di lingkup perusahaan Holding BUMN Pangan, di mana saat ini terdapat 2 direksi perempuan dari total 6 direksi perusahaan, selain itu persentase karyawan perempuan juga terus bertumbuh setiap tahunnya.
Dalam forum yang dihadiri para mahasiswa dan akademisi tersebut ia juga turut memaparkan aktivitas bisnis ID FOOD serta peluang kerja sama yang dapat dibangun antara ID FOOD dan civitas akademik IPB University. Diantaranya meliputi riset untuk mengembangkan varietas tebu unggul dan tanaman penghasil gula lainnya. Hal tersebut sebagai upaya mendukung target swasembada gula pemerintah.
Pada kegiatan yang mengangkat tema “Moving Beyond Diversity Towards Food Security” tersebut juga disampaikan inspirasi dan motivasi dari para Srikandi BUMN Pangan. Termasuk motivasi dalam berkarir khususnya di BUMN.
Direktur SCM dan TI ID FOOD Bernadetta Raras menyampaikan sekilas mengenai profil dan program Srikandi BUMN. Ia juga menyampaikan mahasiswa yang ingin berkarir di BUMN memiliki peluang besar karena BUMN telah berinovasi dan bertransformasi dengan membuka rekrutmen bagi para generasi muda. Tidak hanya itu, ada juga program-program magang menarik seperti Magenta untuk Kampus Merdeka, Magang Santri, dan Magang Umum.
Sementara itu, Direktur Komersial ID FOOD Nina Sulistyowati menyampaikan tentang Affirmative Policy diantaranya mengenai penerapan respectful workplace policy, menjunjung nilai keberagaman, kesetaraan, dan inklusi dalam lingkungan kerja BUMN Pangan ID FOOD.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Kemahasiswaan IPB University Ujang Suwarna, Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita, Direktur Keuangan dan SDM PT Berdikari Yeliandriani.