×
Penjajakan Sinergi BUMN, Dukung Budidaya Tebu Petani

Penjajakan Program Kemitraan Petani Tebu Rakyat masa tanam 2021/2022 Sinergi PT RNI (Persero) dengan PT Pelindo II, diawali dengan kunjungan survey ke beberapa lokasi kebun tebu dan mengunjungi beberapa Petani Tebu Rakyat setempat yang dikelola RNI Group PT PG Candi Baru.

Kegiatan survey rencana penjajakan Kerjasama Program Kemitraan budidaya tebu dilaksanakan bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT RNI (Persero) bersama PT Pelindo II pada tanggal 5 – 6 Agustus 2021 ke lokasi kebun wilayah Kabupaten Sidoarjo, Pasuruan, Gresik, Mojokerto dan sekitarnya.

Survey dilakukan dari hulu mulai lokasi kebun tebu hingga di hilir pemrosesan giling tebu dengan turut meninjau lokasi operasional pabrik gula PG Candi Baru.

Program Kemitraan Tebu Rakyat merupakan program yang bertujuan memberikan nilai tambah bagi mitra petani. Selain meningkatkan produktivitas hasil perkebunan tebu dan profitabilitas mitra petani, program ini juga mendukung pemenuhan produksi gula nasional.

Program Kemitraan yang dilaksanakan meliputi pendampingan teknis budidaya tebu, pembiayaan, teknologi program smart farming hingga pasca panen.