×
Kunjungan Lapangan Demonstrasi Area Penanaman Milik PT SHS
Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan bersama Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menggelar kunjungan kerja di lahan pertanian dengan luas sekitar 47,25 Ha milik PT Sang Hyang Seri (SHS) yang merupakan anak Perusahaan ID FOOD, yang berlokasi di Sukamandi, Subang, (6/6).

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, Sestama Bapanas Sarwo Edhy, Direktur Komersial ID FOOD Ardiyansyah Caniago dan Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk memastikan lancarnya proses kerjasama antara ID FOOD dengan Bapanas melalui pengembangan demonstrasi area untuk penguatan cadangan pangan. Selain itu, Frans menambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk membangun dan mewujudkan pola pertanian yang efisien, presisi, serta bernilai tambah melalui produktivitas padi yang tinggi.

Menurutnya demonstrasi area penanaman benih unggul ini disiapkan sebagai pilot project yang ke depannya akan dikembangkan dalam skala budidaya yang lebih besar melalui pola kemitraan dengan para petani.

Demonstrasi area penanaman tersebut dilaksanakan di lahan pertanian dengan luas sekitar 47,25 Ha milik PT Sang Hyang Seri (SHS). Dalam pelaksanaannya, Bapanas bertugas melakukan pengawalan inovasi dan teknologi. Pada lahan uji coba tersebut ditargetkan memberikan hasil yang signifikan dengan rata-rata produktivitas sekitar 8 ton per ha. Pola budidaya terbaik nantinya akan dikembangkan secara lebih masif baik di lahan SHS seluas 3.200 Ha di Sukamandi maupun di seluruh Indonesia melalui pola kemitraan dengan para petani.