×
Sang Hyang Seri Bersama ID FOOD Lakukan Panen Raya pada Lahan Restorasi di Sukamandi, Subang.

Subang - Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (PT SHS) Maryono dan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / ID FOOD Holding BUMN Pangan melakukan panen raya padi pada lahan restorasi seluas 200 hektar di aset milik PT (SHS)  di  Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, hari Rabu (25/5/2022).

 

Restorasi lahan Sukamandi merupakan agenda yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan dalam  upaya menaikan tingkat produktifitas lahan guna mendukung upaya ID FOOD Holding BUMN Pangan untuk ikut serta dalam menjaga stok beras nasional. Acara panen kali ini turut hadir Direktur Pemasaran PT Sang Hyang Seri Ferry, Direktur ProduksI PT Sang Hyang Seri Karyawan Gunarso dan Direktur Keuangan & SDM PT Sang Hyang Seri Kaspiyah serta para VP dan jajaran  dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)Pada kesempatan ini Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono juga menyampaikan komitmennya untuk melibatkan para petani hingga Perguruan Tinggi untuk ikut andil dalam membantu suksesnya program restorasi lahan.


"Program restorasi lahan pertanian di aset lahan PT Sang Hyang Seri dilakukan untuk mendukung pencapaian produktifitas yang optimal melalui beberapa startegi-strategi baru secara kontinyu  serta inovasi baru antara lain seperti perbaikan Ph tanah, penggunaan pupuk organik hingga penggunaan mekanisasi pertanian” Ujar Maryono.

 

Dikatakannya juga program restorasi lahan lebih mengarah pada peningkatan pendapatan petani karena dengan naiknya produktifitas di lahan Sukamandi maka para mitra petani penggarap akan lebih sejahtera serta pada gilirannya dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. 

 

Sementara itu, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / ID FOOD Holding BUMN Pangan Frans Marganda Tambunan  percaya bahwa lahan Sukamandi merupakan lahan yang memiliki potensi yang sangat besar dan dapat diperlihatkan hasilnya kepada pemerintah untuk menjadi cerminan masyarakat Indonesia dalam bidang pertanian. Sehingga dengan adanya panen pertama pada Program restorasi Lahan ini menunjukan PT Sang Hyang Seri memiliki target untuk terus berkembang dan bergerak maju dengan inovasi-inovasi baru.

 

“BUMN harus menjadi leader pada setiap bidangnya dan saya sangat percaya PT Sang Hyang Seri dengan memiliki lahan di Desa Sukamandi ini akan membawa PT Sang Hyang Seri menjadi pusat atau percontohan dalam bidang pertanian”.

 

Dengan diadakannya program ini memberikan harapan kepada PT Sang Hyang Seri untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, dan menjadi lebih baik kedepannya untuk mencapai kesuksesan bersama.