×
Monitoring dan Evaluasi Fungsi SDM Tahun 2023
Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi aspek penting dalam upaya mewujudkan Holding Pangan yang tangguh. Dengan SDM yang unggul dan berdaya saing diharapkan upaya mewujudkan ketahanan pangan, inklusifitas, serta perusahaan pangan bertaraf dunia sebagaimana tujuan pembentukan Holding BUMN Pangan dapat terwujud.
Hal tersebut disampaikan Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan saat menghadiri Monitoring dan Evaluasi Aspirasi Pemegang Saham (APS) Fungsi SDM Tahun 2023, Jumat, (11/8), di Waskita Rajawali Tower, Jakarta. Menurutnya, upaya mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas tersebut bisa tercapai melalui penerapan APS Fungsi SDM secara menyeluruh.
APS Fungsi SDM 2023 sendiri meliputi: Talent Management di Induk atau AP (Talent Development, Career Path, Job Grading), Pelaksanaan Talent Mobility, Pemenuhan Amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas Tahun 2022, Kelengkapan dan Kualitas Data Portal HC BUMN, Program Peningkatan Talenta Perempuan dan Talenta Muda sepanjang 2023, serta Strategi di Bidang SDM untuk meningkatkan produktivitas karyawan.
Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN yang hadir membuka acara mendorong penuh agar APS Fungsi SDM 2023 bisa terlaksana dan dieksekusi di seluruh entitas bisnis Holding BUMN Pangan ID FOOD.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN Andus Winarno, Direktur SDM dan Legal ID FOOD Yossi Istanto, serta Direktur yang membidangi fungsi SDM pada Anak Perusahaan dan Perusahaan Afiliasi Terkonsolidasi.