×
Gelar Safari Ramadan, ID FOOD Bangun Dialog dan Jalin Kerja Sama Program Makmur dengan Petani Tebu Jawa Timur

JAWA TIMUR - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD mengadakan kunjungan Safari Ramadan ke Mitra Petani Tebu PT PG Rajawali I (ID FOOD Group), di Kota Madiun dan Kabupaten Malang, pada 8 dan 9 April 2022. Pertemuan tersebut dilakukan untuk memperkuat hubungan kerja sama yang berkelanjutan dan saling menguntungkan, serta dalam rangka meningkatkan pasokan bahan baku tebu pada Musim Giling 2022.

Direktur utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan, Safari Ramadan ini adalah ajang silaturahmi perusahaan dengan para petani tebu yang merupakan salah satu mitra strategis pabrik gula (PG) ID FOOD Group diantaranya PG Krebet Baru di malang dan PG Rejo Agung Baru di Madiun. Diharapkan kegiatan ini dapat menyerap aspirasi dari para petani guna perbaikan kinerja menghadapi musim giling 2022.

Frans menambahkan, komitmen ID FOOD, melalui manajemen PG Rajawali I, tidak hanya berfokus pada aktivitas bisnis tetapi juga kebermanfaatan dalam mendorong kesejahteraan petani tebu. Menurutnya, hubungan antara pabrik gula dan petani merupakan hubungan yang saling menguntungkan dan saling membutuhkan, serta tidak dapat dipisahkan keberadaannya satu sama lain.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan mekanisme Penyaluran Pupuk Program Makmur untuk wilayah PKPTR kabupaten Malang, serta kunjungan ke petani tebu di wilayah APTRI kota Madiun guna membahas persiapan menghadapi musim giling tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan safari Ramadan tersebut, Direktur Komersial ID FOOD Ardiansyah Chaniago, SEVP Transformasi Bisnis PT Petrokimia Gresik Rohmad, Ketua Umum PKPTR kabupaten Malang KH. Muhammad Hamim Kholili, Ketua APTRI kota Madiun Haji Mulyono, Direktur Utama PT PG Rajawali I Daniyanto beserta jajaran Direksi dan Manajemen PT PG Rajawali I.