×
Persiapkan Program Kerja dan Anggaran Holding BUMN Industri Pangan, BUMN Klaster Pangan Gelar FGD Pembahasan RKAP Tahun 2022

BANDUNG - Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan RKAP Tahun 2022 Holding BUMN Industri Pangan bersama Keasdepan Pupuk dan Pangan Kementerian BUMN dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 2-3 November 2021, di Bandung, Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi, Asisten Deputi Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon, Direksi RNI dan BUMN Klaster Pangan.

Rapat pembahasan terbagi kedalam beberapa sesi berdasarkan subklaster bidang industri BUMN Klaster Pangan, yang terdiri dari Subklaster Trading dan Logistik, Subklaster Peternakan, Subklaster Gula, Subklaster Pertanian, Subklaster Garam, dan Subklaster Perikanan. Masing-masing BUMN diwakili oleh Direktur Utamanya melakukan pemaparan seputar rencana kerja, anggaran, strategi pencapaian, dan tantangan yang akan dihadapi.

FGD tersebut diharapkan dapat merumuskan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2022 yang dapat diandalkan serta roadmap masing-masing perusahaan guna perbaikan kinerja ke depan.

Arief mengatakan, FGD ini dapat menyelaraskan tujuan seluruh perusahaan pangan guna percepatan pembentukan Holding BUMN Pangan. Ia berharap seluruh Anggota BUMN Klaster Pangan dapat bertransformasi untuk menuju World Class Company (perusahaan berkelas dunia).

Zuryati Simbolon berharap BUMN Klaster Pangan dapat mengeksekusi dan memenuhi target yang diharapkan oleh Pemerintah agar dapat meningkatkan produktivitas, kesejahteraan petani, serta memenuhi kedaulatan pangan Nasional.