×
Lakukan Kunjungan ke Petrokimia Gresik, RNI Sampaikan Potensi Kerja Sama untuk Perkuat Sektor Pertanian dan Pangan Nasional

GRESIK – Dalam rangka membangun kolaborasi antara BUMN Pangan dan Pupuk Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi mendampingi Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk (IPP) Kementerian BUMN Zuryati Simbolon melakukan kunjungan kerja ke PT Petrokimia Gresik, di Gresik, Jawa Timur, Selasa, 14 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut Arief menyampaikan potensi kerja sama yang dapat dijalin antara BUMN Klaster Pangan dengan Petrokimia Gresik, diantaranya sinergi pendistribusian pupuk di seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi dan logistik BUMN Klaster Pangan, serta kerja sama pemenuhan komoditas pangan bagi karyawan dan mitra perusahaan.

“Salah satunya kerja sama suplai garam untuk pabrik Soda Ash kerjasama PT Petrokimia Gresik dengan PT Garam awal september 2021 lalu.”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Petrokimia Gresik juga melakukan peluncuran Digital Learning Center (DLC) yang dilakukan oleh Asdep IPP Kementerian BUMN dan Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo.

Diharapkan kunjungan ini dapat semakin memperkuat sinergi antara BUMN Klaster Pangan dengan Petrokimia Gresik serta Pupuk Indonesia Holding Company secara group.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Komersial RNI Frans M. Tambunan serta Direktur SCM dan IT RNI Thomas Hadinata.