×
RNI Gelar Sosialisasi Struktur Organisasi dan Penetapan Pejabat Struktural
JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI melaksanakan sosialisasi struktur organisasi dan penetapan pejabat struktural, Rabu, 1 September 2021, di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa struktur organisasi baru dipersiapkan untuk mendukung kinerja RNI sebagai Koordinator BUMN Pangan.
Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, perubahan struktur dan penetapan pejabat struktural baru ini diharapkan dapat mewujudkan pencapaian visi tahun 2025 Holding Pangan guna mendukung ketahanan pangan nasional. Ia berpesan agar semua lapisan karyawan baik RNI Group maupun BUMN Klaster Pangan dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi guna sama-sama mendukung secara total pembentukan Holding BUMN Pangan yang saat ini sedang berproses.
Arief menambahkan, pejabat struktural yang akan mengisi struktur baru tersebut diseleksi dengan sangat ketat dengan mengoptimalkan sumber daya manusia dari internal RNI Group, talent BUMN Klaster Pangan, dan eksternal.
Dalam kesempatan tersebut Direktur Manajemen Aset & SDM RNI Endang Suraningsih menjelaskan mengenai struktur organisasi RNI yang terbagi kedalam 6 Direktorat, yaitu Direktorat Utama, Direktorat Supply Chain Management dan IT, Direktur Komersial, Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Direktur Manajemen Aset dan SDM. Masing-masing Direktorat membawahi sejumlah Vice President (VP) sebagai pejabat satu tingkat dibawah Direksi dan Assistant Vice President (AVP) sebagai pejabat dua tingkat dibawah Direksi.
Perubahan struktur organisasi ini didasari dengan karakteristik RNI yang akan menjadi Holding Pangan dengan model Strategic Holding, dimana RNI sebagai pemilik bisnis dan bertanggung jawab terhadap pengembangan strategi holding, portfolio produk, dan overall performance holding pangan.