×
Gandeng 5 Perguruan Tinggi Nasional, RNI Garap Kerja Sama Pendidikan untuk Tingkatkan Daya Saing

JAKARTA - Sinergi antara dunia usaha dan perguruan tinggi menjadi kunci guna mendorong peningkatan inovasi dan kualitas SDM dalam rangka memperkuat daya saing bisnis perusahaan. Untuk mewujudkan hal tersebut, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI resmi menggandeng 5 perguruan tinggi nasional melalui kerja sama Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara RNI dengan Universitas Andalas, Universitas Pancasila, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Bina Darma, dan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA), Selasa, 23 November 2021, di Jakarta.

Kerja sama yang bertujuan untuk memperkuat link and match tersebut, ditandatangani oleh Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, bersama Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H., Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd. M.M., Rektor Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Dr. Dede Rukmayadi, S.T., M.Si., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang diwakili oleh Direktur Pasca Sarjana Dr. Sri Rahayu, serta disaksikan Komisaris Independen RNI Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo.

Menurut Arief, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya RNI memperkuat kolaborasi dengan para pemangku kepentingan yang secara visi dan misi memiliki komitmen yang sama dalam memajukan sektor pangan nasional.

Lebih jauh, Arief mengatakan, kerja sama ini juga wujud komitmen RNI dalam mendukung dan berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan di Tanah Air. RNI siap membuka pintu bagi talenta terbaik lulusan perguruan tinggi guna mengaplikasikan pengetahuannya sekaligus untuk mengembangkan karir dan pengalaman di dunia industri.