×
Akselerasi Pelaksanaan Program Kerja, BUMN Klaster Pangan Lakukan Audiensi Integrasi Data Pangan dengan BPS

JAKARTA – Dalam rangka membangun kolaborasi antara BUMN Pangan dan Badan Pusat Statistik (BPS), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) bersama BUMN Klaster Pangan menggelar audiensi dengan BPS, di Gedung 3 Kantor BPS, Jakarta, Kamis, 14 Oktober 2021. Acara dihadiri Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, Kepala BPS Margo Yuwono, Direksi RNI, Direktur Utama BUMN Klaster Pangan, serta jajaran Pimpinan Eselon I BPS.

Pada kesempatan tersebut Arief menyampaikan, mengenai penguatan kolaborasi dan sinergi data pangan sebagai upaya percepatan penyusun dan implementasi recana kerja Holding BUMN Pangan. Diharapkan, integrasi dan pengelolaan data pangan yang baik dapat mengakselerasi terwujudnya kedaulatan pangan nasional.

Sinergi mewujudkan integrasi data pangan merupakan hal yang sangat penting. Data yang akurat dan dapat diandalkan akan menjadi dasar yang kuat untuk kebijakan dan rencana kerja BUMN Klaster Pangan kedepan. Kebutuhan data yang akurat juga menjadi pondasi untuk mewujudkan ketersediaan dan pemerataan komoditas pangan strategis, seperti beras, jagung, daging, gula, kacang kedelai, garam, Hortikultura, dan Perikanan.

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala BPS Margo Yuwono menyambut baik terlaksananya audiensi bersama BUMN Klaster Pangan. Ia mengatakan, BPS berkomitmen penuh dalam menyediakan kebutuhan data untuk mendukung terlaksananya program pemerintah, serta siap berkontribusi membantu kebutuhan data statistik di kementrian, lembaga pemerintah atau institusi lainnya, dalam rangka membangun sistem perstatistikan nasional.

Diharapkan audiensi ini dapat semakin memperkuat sinergi antara BUMN Klaster Pangan dengan BPS dalam kolaborasi data pangan nasional. Pangan tumbuh, Indonesia tangguh.