×
Menuju Holding BUMN Pangan, RNI Borong 5 Penghargaan

Jakarta – Sebagai Perusahaan yang dipersiapkan Kementerian BUMN untuk menjadi Induk Holding BUMN Pangan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI mewujudkan komitmen untuk merealisasikan pilar Pengembangan Talenta sebagai bagian dari  5 Prioritas Kementerian BUMN. 


Tiga penghargaan pertama dalam merealisasikan komitmen pengembangan Talenta itu terbukti dalam penobatan RNI sebagai Best Human Capital Team Of The Year, The Best Recruitment and workforce planning Strategy serta penobatan sebagai The Best Human Capital Future Leader / Millennial of the year versi Business News di perhelatan Human Capital & Performance Award 2021.


Direktur SDM PT RNI, Endang Suraningsih mengatakan dalam mewujudkan komitmen pengembangan talenta sebagai bagian dari 5 prioritas Kementerian BUMN, RNI menerapkan  5 pilar SDM diantaranya penerapan system & Organization Strategy, Talent Acquisition strategy, Talent Development Strategy, Performance Management Strategy, Morale & Motivation Strategy untuk mencapai visi SDM yang berdaya saing dan memiliki produktivitas terbaik.


“Strategi SDM menjadi awalan dalam menyiapkan pengelolaan SDM yang align dengan strategi bisnis.”jelas Endang yang juga berkesempatan menerima penghargaan The Best Human Capital Director of The Year [22/12/2021]


Menurutnya, hal tersebut menjadi kunci dalam pemenuhan kebutuhan SDM sesuai kualifikasi dan pengembangan SDM dalam rangka peningkatan kapabilitas dan kompetensi di RNI Group maupun BUMN Klaster Pangan.


Penghargaan berikutnya sebagai wujud dari komitmen transformasi leader diraih oleh Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi yang turut dinobatkan sebagai Best Chief Executive Officer (CEO) of The Year atas kinerja dan transformasi yang telah direalisasikan dalam memimpin sebagai Nahkoda RNI Group maupun Induk BUMN Klaster Pangan. 


“Transformasi perusahaan dimulai dari pengembangan human capital sebagai aset dalam organisasi melalui pondasi AKHLAK yang diterapkan perusahaan.”terang Arief pada kesempatan penerimaan Best CEO of The Year.[22/12/2021]


Dibalik kesuksesan dari keberhasilan Direksi, terdapat peran Corporate Secretary yang memiliki peranan kunci dalam melaksanakan Corporate Governance, salah satunya adalah menjembatani antara Direksi Korporasi dengan Stakeholders. Oleh karenanya, Pada kesempatan yang sama, RNI turut meraih penghargaan yang kelima yaitu Best Corporate Secretary of The Year yang diterima secara langsung oleh EVP Sekretaris Korporasi PT RNI (Persero), Emmi Mintarsih.


Turut hadir menerima penghargaan secara langsung VP SDM & Umum PT RNI (Persero), Gita Indriati atas performance tahun 2021 sebagai The Best Recruitment and workforce planning Strategy 2021.