×
Raker Bersama Menteri Pertanian, Kepala NFA, dan Komisi IV DPR RI, ID FOOD Siap Dukung Program Kemandirian Pangan Yang Dijalankan Kementan dan NFA
Dalam rangka memastikan kesiapan rencana kerja serta pelaksanaan program strategis 2025 terkait sektor pertanian dan pangan, Holding BUMN Pangan ID FOOD hadir dalam Rapat Kerja bersama Menteri Pertanian, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), serta Komisi IV DPR RI, pada Kamis, (20/6/2024), di Jakarta.
Pada kesempatan tersebut juga dibahas isu-isu aktual lain terkait sektor pertanian dan pangan. Direktur Utama ID FOOD Sis Apik Wijayanto dalam rapat tersebut menyampaikan siap mendukung program kemandirian pangan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dan Badan Pangan Nasioal, diantaranya melalui PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan PT Sang Hyang Seri (SHS) yang juga bertugas membantu menyalurkan pupuk, baik subsidi dan non subsidi.
“SHS juga siap berkontribusi mendukung pasokan benih padi berkualitas. Selain itu, kami juga memiliki anak usaha PT Berdikari juga bergerak di bidang poultry dan peternakan sapi,” ujarnya.
Adapun rapat dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, pimpinan dan anggota Komisi IV DPR RI, Direksi ID FOOD Group, Perum Bulog, PT Pupuk Indonesia (Persero), serta pimpinan Kementan dan Badan Pangan Nasional.