×
RAKER WAMEN BUMN I, ID FOOD SIAP MELAKSANAKAN PENGEMBANGAN YANG BERKELANJUTAN DEMI KETAHANAN PANGAN

ID FOOD bersama 12 BUMN mengikuti Rapat Kerja yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Maret 2023 oleh Wakil Menteri I BUMN Pahala Nugraha Mansury beserta para Deputi dan Asisten Deputi Kementrian BUMN yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hal ini untuk memberikan arahan terkait target dan kinerja BUMN portofolio Wakil Menteri I Tahun 2023.


Direktur Utama PT RNI (Persero), Frans Marganda Tambunan menjelaskan untuk mendukung ketahanan pangan ID FOOD akan berperan dalam sisi ketersediaan pangan dengan meningkatkan kapasitas produksi dan menjadi offtaker produk pangan, disamping itu juga pengelolaan komersialisasi produk pangan ID FOOD. Selain itu juga berperan dalam stabilisasi stok dan harga pangan untuk mendukung program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).


Selanjutnya Frans juga mengatakan delapan prioritas transformasi BUMN Pangan yakni penguatan fungsi holding, program yang memicu perbaikan EBITDA dan meningkatkan pertumbuhan usaha, ekspansi bisnis, business refocusing , perbaikan struktur permodalan, riset dan inovasi pangan, integrasi rantai pasok pangan untuk seluruh anggota ID FOOD dan peningkatan kapabilitas SDM.