×
Hadir Kunjungan Presiden Resmikan Modeling Budidaya Ikan Nila Salin
Holding BUMN Pangan ID FOOD turut menghadiri Kunjungan Presiden Joko Widodo dalam peresmian Modeling Budidaya Ikan Nila Salin milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di BLUPPB di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 8 Mei 2024. Modeling budidaya ikan nila salin merupakan terobosan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, yang dibangun sejak 2023 dengan lahan seluas 80 hektare.
Dalam kesempatan tersebut ID FOOD yang diwakili Direktur Direktur Strategi, Aset dan Manajemen Risiko Dirgayuza Setiawan turut meninjau budi daya ikan nila salin yang dikelola oleh Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budi Daya (BLUPPB). Pembangunan modeling ini merupakan upaya KKP bersama masyarakat tani, dalam rangka meningkatkan produksi ikan nasional, mengingat komoditas ikan nila juga menjadi salah satu komoditi andalan untuk pemenuhan protein masyarakat dan perdagangan.
Kunjungan ini dihadiri oleh dibuka Presiden Joko Widodo dan didamping oleh Menteri Kelautan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang, serta mintra Strategis Kementerian Kelautan dan Perikanan, asosiasi seluruh Pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Sebagai BUMN yang bergerak di bidang pangan dengan sektor perikanan sebagai salah satu lini bisnisnya, ID FOOD siap mendukung penguatan sektor perikanan nansional. Saat ini, melalui PT Perikanan Indonesia, ID FOOD menjalankan aktivitas bisnis pengolahan dan perdagangan ikan, jasa kepelabuhanan perikanan dan pabrik pakan ikan. PT Perikanan Indonesia memiliki 12 kantor cabang dan 21 kantor unit di seluruh Indonesia, dengan jangkauan ekspor perikanan sudah mencapai 10 negara yaitu Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Filiphina, China, Taiwan, Mesir, Singapura, Korea Selatan dan Australia.
.