×
ID FOOD Perkuat Sinergi Kelautan dan Perikanan dengan Stakeholder PPS Nizam Zachman Jakarta
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/Holding BUMN Pangan ID FOOD turut berpartisipasi dalam gelaran HUT ke-40 Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta, Rabu, (17/7/2024).
Hadir mewakili ID FOOD dalam kegiatan perayaan bersama yang diikuti seluruh stakeholder PPS Nizam Zachman Jakarta tersebut Direktur Utama ID FOOD Sis Apik Wijayanto, Direktur SDM ID FOOD Yossi Istanto, serta Direktur Utama PT Perikanan Indonesia member of ID FOOD Sigit Muhartono.
Momen perayaan bersama yang mengangkat tema One Team HUT tersebut bertujuan untuk merekatkan dan memperkuat kembali sinergitas antar seluruh stakeholder dan pelaku usaha di kawasan PPS Nizam Zachman Jakarta.
Dalam rangka memperkuat ekosistem kelautan dan perikanan di PPS Nizam Zachman Jakarta, ID FOOD melalui PT Perikanan Indonesia, anak perusahaan yang bergerak di sektor perikanan, siap memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, pelaku usaha, serta mitra nelayan setempat.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peninjauan ke sejumlah sarana dan fasilitas pelabuhan, seperti Menara Pengawas Kolam Pelabuhan yang dikelola UPT-KKP serta Cold Storage dan Pabrik Es milik PT Perikanan Indonesia.
Adapun pelabuhan perikanan terbesar di Asia Tenggara ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 17 Juli 1984. Sejak itu, PPS Nizam Zachman Jakarta menjadi poros dan pusat bisnis perikanan se-Indonesia di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.
Perayaan HUT ini diikuti oleh seluruh instansi yang berada di kawasan pelabuhan seluas 114 hektare, seperti BUMN PT Perikanan Indonesia, Pangkalan PSDK Jakarta, TNI AL Muara Baru, Polsek Muara Baru, Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Wilayah Muara Baru, Pemadam Kebakaran Muara Baru, hingga pengusaha perikanan Muara Baru dan Asosiasi Perikanan.
Rangkaian acara HUT PPS Nizam Zachman antara lain Senam Bersama, Donor Darah, Lomba Hias Tumpeng, Cek Kesehatan Gratis, Lomba Panjat Pinang, Lomba Kantin Bersih dan Bakti Sosial seperti Penyaluran Beasiswa Anak Nelayan serta Santunan Anak Yatim.

Postingan Terbaru