×
PPI Gandeng Thara Jaya Niaga Perkuat Distribusi Pangan

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), member of ID Food, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Thara Jaya Niaga tentang distribusi pangan dan pendukung pangan lainnya yang dilaksanakan di Subang, Jawa Barat pada Senin (22/05/2023). 


Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Tri Wahyundo Hariyatno selaku Direktur Operasi PT PPI dan Diyan Anggraini selaku Direktur Thara Jaya Niaga, mewakili kedua perusahaan yang disaksikan oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga.  


Adapun kerja sama distribusi produk pangan ini didukung oleh ketersediaan kapasitas dan kemampuan masing-masing perusahaan untuk menyediakan produk-produk pangan dengan kualitas yang baik dan terjangkau di masyarakat.


"Kita berharap bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini dapat berjalan sesuai rencana. Sinergi dan kolaborasi antara PPI dan Thara Jaya Niaga diharapkan menghasilkan kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak," ucap Tri Wahyundo Hariyatno.


PT PPI sebagai perusahaan perdagangan dan logistik terus berupaya untuk meningkatkan pangsa pasarnya baik di hulu maupun hilir untuk mendorong terciptanyanya ekosistem bisnis perdagangan logistik yang kuat dan berdaya saing.


Sebagai informasi, PPI merupakan bagian dari Holding BUMN Pangan ID Food, yang bergerak pada bisnis perdagangan dan logistik. Dalam fungsi bisnisnya PPI juga telah membantu pemerintah dalam pendistribusian produk pangan seperti minyak goreng curah dan kemasan sejak tahun 2022 hingga saat ini. Selain itu, PPI juga menjalankan bisnis perdagangan internasional dan telah membantu UMKM melalui platform Warung Pangan, juga para petani melalui produk pestisida Dharmabrand.