×
Menuju Rendemen 10%, PG Rajawali I Unit PG Krebet Baru Optimalkan Kesejahteraan Petani Tebu
Guna mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada gula nasional, Holding BUMN Pangan ID FOOD berhasil meningkatkan kinerja pabrik gulanya pada musim giling tahun 2024 ini. Hal tersebut ditandai dengan peningkatan capaian rendemen pabrik gula PT PG Rajawali I unit PG Krebet Baru anak usaha ID FOOD yang telah mendekati 10%.
Direktur Utama ID FOOD Sis Apik Wijayanto mengatakan, di tengah aktivitas giling tebu yang saat ini masih berjalan, pabrik gula ID FOOD telah mencatatkan peningkatan rendemen dan produksi gula dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya di periode yang sama.
“Salah satu anak usaha ID FOOD yaitu PT PG Rajawali I Unit PG Krebet Baru yang beroperasi di wilayah Jawa Timur pada awal September ini berhasil mencatatkan rendemen mendekati 10%. Capaian ini tentunya menjadi torehan positif, mengingat semakin tinggi rendemen maka produktivitas gula yang dihasilkan juga akan semakin tinggi,” ujar Sis Apik saat melakukan monitoring giling tebu di PT PG Rajawali I unit PG Krebet Baru, Sabtu, (7/9/2024), di Malang, Jawa Timur.

Postingan Terbaru