×
Gelar Pertemuan Dengan Mitra Petani Tebu, ID FOOD Komitmen Perkuat Kemitraan Tebu dan Serahkan Bantuan Alat Pertanian
Dalam rangka memperkuat hubungan kemitraan dengan petani tebu ID FOOD menggelar pertemuan dan diskusi dengan Petani Tebu Rakyat PG Krebet Baru, Malang. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan alat pertanian kepada koperasi dan kelompok tani.
Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, Kamis, (27/7), di PG Krebet Baru, Malang, mengatakan, ID FOOD berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan petani tebu rakyat, mengingat hubungan kemitraan yang baik dengan petani tebu merupakan kunci bagi keberlangsungan pabrik gula.
Menurutnya, perusahaan siap mendunkung upaya peningkatan produksi tebu para petani mitra, diantaranya melalui pengembangan dan penerapan varietas tebu unggul. Untuk itu, ia mendorong member of ID FOOD yang bergerak di sektor industri gula untuk berkolaborasi dengan para kelompok tani melakukan uji coba pembudidayaan tabu varietas unggul, dengan pola penanaman dan pemupukan yang efektif dan efisien namun dapat menghasilkan produksi yang optimal.
Dalam kesempatan tersebut ID FOOD juga menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian berupa hand tractor yang diterima oleh perwakilan Koperasi dan ketua kelompok tani.
Direksi beserta Dewan Komisaris ID FOOD yang pada pertemuan tersebut juga melakukan peninjauan ke PG Krebet Baru yang sedang melakukan proses giling. Kunjungan tersebut sekaligus memastikan kegiatan off farm berjalan dengan lancar untuk menunjang pencapaian sasaran strategis perusahaan pada musim giling tahun ini.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komisaris ID FOOD Marsudi Wahyu Kisworo, Komisaris ID FOOD Budiono, jajaran Direksi ID FOOD, Ketua Pusat Koperasi Primer Tebu Rakyat (PKPTR) Krebet Hamim Kholili, dan jajaran Direksi serta manajemen PT PG Rajawali I.