×
ID FOOD Siap Gandeng Asosiasi Untuk Perkuat Ekosistem Beras Nasional
Holding BUMN Pangan ID FOOD siap perkuat kolaborasi dengan asosiasi perberasan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung penguatan ekosistem beras nasional yang merata dari hulu hingga hilir.
Hal tersebut disampaikan Direktur Utama ID FOOD Sis Apik Wijayanto, saat menghadiri Business Meeting dan Diskusi Perberasan Nasional yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI), Kamis, (13/06/2024), di Yogyakarta.
Menurutnya, upaya memperkuat sektor bisnis pertanian ID FOOD dan ekosistem beras nasional tidak dapat diwujudkan tanpa kerja sama lintas stakeholders. Mengingat, landscape industri beras nasional yang sangat luas dan berkaitan dengan banyak pelaku usaha, dari mulai para pembudidaya/petani, pelaku usaha penggilingan, distributor atau logistik, pedagang, hingga konsumen.
Saat ini ID FOOD menjalankan aktivitas bisnis pertanian meliputi pengembangan benih yang dijalankan oleh PT sang Hyang Seri (SHS), selain itu SHS juga melaksanakan kemitraan strategis dengan petani rakyat di lahan pertanian Sukamadi Subang. ID FOOD juga berperan sebagai offtaker serta distributor hasil pertanian. Di tingkat hilir, ID FOOD didukung lebih dari 80 cabang distribusi dan logistik di Indonesia.
Menurutnya, ID FOOD berkomitmen untuk menjalankan usaha pangan yang kolaboratif sehingga bisa mendorong terwujudnya inklusifitas petani, peternak, dan nelayan sesuai tujuan pembentukan Holding BUMN Pangan.
Dalam kegiatan yang juga menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PERPADI tersebut turut hadir Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Ketua Umum PERPADI Sutarto Alimoeso, Perwakilan Kementerian Pertanian, Direktur Utama Perum Bulog, serta segenap Pengurus dan Anggota PERPADI.