×
Penetapan Direktur Operasional PT Perikanan Indonesia

JAKARTA – Pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Perikanan Indonesia (Perindo) dilaksanakan pada Senin, 4 April 2022, secara hybrid. Melalui SK tersebut ditetapkan Fajar Widisasono sebagai Direktur Operasional PT Perindo menggantikan Sugi Purnoto sebagai Direktur Operasional sebelumnya.

Direktur Utama PT RNI (Persero) atau ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan, perubahan susunan Direksi ini dalam rangka upaya percepatan kinerja PT Perindo terutama terkait aspek fundamental operasional. Penguatan operasional ini akan berpengaruh pada peningkatan sisi komersial sehingga diharapkan dapat mendorong kinerja positif PT Perindo. “Proses kerja sama akan dimulai, sejalan dengan itu perbaikan kualitas peralatan dan pelengkap juga terus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon mengatakan, kondisi bisnis saat ini menjadi tantangan tersendiri untuk PT Perindo. Untuk itu, diharapkan, PT Perindo bisa melaksanakan program-program kerja yg sudah ditetapkan di RKAP maupun Buku Putih.

Turut hadir dalam acara yang dilaksanakan secara hybride tersebut Komisaris dan Direksi PT RNI (Persero), Komisaris dan Direksi PT Perindo, serta EVP dan para VP terkait.