×
ID FOOD MENGAJAK KOLABORASI PERHIMPUNAN EKONOMI PERTANIAN INDONESIA DALAM FOOD SECURITY, FARMERS INCLUSIVITY AND GO GLOBAL

Bogor – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ID FOOD bersinergi dengan Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI) guna meningkatkan kemajuan dan ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatan ini ID FOOD hadir menjadi narasumber dalam rangka ulang tahun PERHEPI ke-54, dalam acara Seminar Nasional “Resilient and Sustainable Agriculture and Food System” di Auditorium FEM IPB University, Darmaga Bogor, Sabtu, 18 Februari 2023.

Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan menyampaikan paparan terkait Food Security, Farmers Inclusivity and Go Global dimana peran ID FOOD dalam menjaga ketahanan pangan nasional dengan beberapa program yang dilakukan seperti Program Makmur. Program dengan makna “Mari Kita Majukan Usaha Rakyat” ini memberikan pengawasan dan pendampingan intensif kepada petani. Mulai dari pengelolaan budidaya tanaman, digital farming, hingga mekanisasi pertanian. Selain itu, disiapkan juga akses permodalan, perlindungan risiko pertanian, serta adanya kepastian pembelian dengan harga kompetitif melalui offtaker.

Lebih lanjut, Frans menambahkan ID FOOD telah melaksanakan peran sebagai supporting system melalui program offtake hasil pertanian, peternakan, dan penangkapan ikan.

Oleh karena itu ID FOOD akan membuka lebar untuk berkolaborasi dalam kerja sama dibidang pertanian, peternakan, dan penangkapan ikan seperti Riset, pendampingan, pengelolaan budidaya yang akan dilakukan PERHEPI. Dan juga diharapkan dukungan yang penuh dari beberapa perhimpuan untuk Keseimbangan pelaku industri guna mencapai ketahanan pangan .

Di acara tersebut Turut hadir Prof. Dr. Bustanul Arifin, Ketua Umum PP PERHEPI, para pembicara Ir.R. Anang Noegroho Setyo Moeljono, MEM Plt. Direktur Pangan dan Pertanian, Kementerian PPN/BAPPENAS, Dr. Sonny Harry Budi Harmadi Ketum Koalisi Kependudukan, Prof. Katsuya Tanaka Shiga University, Kyoto, Prof. Dr. Nunung Nuryarton dan para perwakilan komisariat PERHEPI yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dari Aceh sampai Manokwari.