×
ID FOOD Dongkrak Penggunaan Produk Pangan Dalam Negeri

Jakarta - ID Food mendorong penggunaan produk pangan dalam negeri guna menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan penggunaan produk lokal Indonesia.

Frans Marganda Tambunan selaku Direktur Utama Holding Pangan ID Food mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir serta sejalan dengan program transformasi Kementerian BUMN.

Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Infoemasi ID Food, Adhi Cahyono Nugroho mengatakan bahwa dalam rangka dukungan Perseroan terhadap Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Pada 23 - 27 Mei 2022 dan 30-32 Mei 2022 ID Food besinergi dengan stakeholders, melalui kegiatan temu bisnis dalam rangka afirmasi penggunaan dan pembelian produk dalam negeri berhasil mendapat sekitar 57,5 Miliar realisasi dan komitmen dalam transaksi gula, ikan beku dan produk kelautan, beras, daging sapi dan ayam, minyak goreng, garam, dan non pangan lainnya seperri karung atau kemasan plastik.

"Kami siap mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022, yang secara khusus mengatur soal percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan Produk Mikro, Usaha Kecil (UMKM)" Ujar Adhi

Sebagai bentuk dukung P3DN, Adhi memastikan komitmen perusahaan dalam optimalisasi anggaran untuk belanja produksi dalam negeri, khususnya barang produksi lokal.