×
RNI Gelar Pembinaan Mental MT Angkatan XXI di Pusdikzi Bogor
  • BOGOR – Direktur SDM RNI J. Nanang Marjianto membuka Pembinaan Mental Management Trainee (MT) Angkatan XXI di Pusat Pendidikan Zeni, Bogor, Selasa, 16 Maret 2021. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Mayor Czi Ali Isnaeni, S.E. beserta jajaran.

    Pembinaan Mental ini merupakan bagian dari fase pendidikan yang harus dilalui Karyawan Baru dan MT RNI guna memperkuat mental serta membentuk sikap dan perilaku sesuai budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang merupakan Core Value BUMN.

    Dalam sambutannya Nanang mengatakan, Pembinaan Mental ini dilaksanakan agar karyawan baru dan MT RNI memiliki pengetahuan dan jasmani yang prima dalam menghadapi tugas dan tantangan mendatang yang tentunya akan semakin berat.

    Nanang berpesan kepada seluruh peserta agar fokus sehingga dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan oleh para Guru dan Pelatih, sehingga tujuan dari pembinaan mental ini dapat tercapai. Disamping itu, ia juga berpesan, selama mengikuti kegiatan proses belajar mengajar di Pusdikzi para siswa akan dibatasi oleh aturan-aturan yang harus dipatuhi sebagai upaya pembiasaan terhadap aturan yang diberlakukan di mana para karyawan mendapatkan penugasan nantinya.

    Usai upacara pembukaan, Nanang berkesempatan untuk mengisi materi pertama dengan memaparkan pengenalan aktivitas bisnis RNI serta pemahaman seputar korporasi.

    Pembinaan Mental tahun ini diikuti oleh 50 Karyawan MT. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 15-19 Maret 2021. Pelatihan akan diisi oleh pemaparan materi di dalam kelas serta outbond. Dalam rangka memastikan keamanan di tengah pandemi Covid-19, maka rangkaian kegiatan Pembinaan Mental ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.