×
Tingkatkan Pasokan Protein Hewani Komoditas Perikanan Untuk Perkuat Ketahan Pangan
Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional, terutama di tengah meningkatnya kebutuhan protein masyarakat, ID FOOD, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersinergi untuk meningkatkan pasokan protein hewani masyarakat yang bersumber dari komoditas perikanan.
Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/ ID FOOD Sis Apik Wijayanto, saat pembahasan kerja sama tersebut, Rabu, (05/09/2024), di Jakarta, mengatakan, bahwa kerja sama ini akan fokus pada beberapa hal penting, seperti peningkatan kapasitas penyerapan hasil tangkap nelayan pengolahan hasil perikanan, dan pendistribusian produk perikanan. “Kami meyakini kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi sektor perikanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Diharapkan dengan sinergi yang kuat, produk perikanan dapat menjadi menu bergizi yang dikonsumsi masyarakat secara berkelanjutan. Dengan begitu dapat meningkatkan konsumsi protein per kapita di Indonesia
Sementara Kepala Badan Pangan Nasional mengatakan, bahwa peningkatan pasokan protein hewani dari sektor perikanan sangat penting untuk mencapai ketahanan pangan nasional. Untuk itu, kebijakan yang mendukung pengembangan sektor perikanan perlu terus didorong dan didukung.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Direktur Utama PT Perikanan Indonesia.

Postingan Terbaru