×
Holding Pangan ID Food mendistribusikan minyak goreng kemasan ke Papua sebanyak 13.200 kemasan premium minyak goreng ukuran 1 liter.

Direktur Komersial PT RNI (Persero)/Holding Pangan ID Food, Frans Tambunan mengataka sesuai yang direncanakan pengiriman distribusi minyak goreng ke Papua turut dijadwalkan sebagai upaya pemenuhan ketersediaan pangan di wilayah Indonesia Timur.

Frans melanjutkan, pendistribusian minyak goreng berupa kemasan premium ini kerjasama dengan Asosiasi Pedagang dan Apical Group, dan akan disosialisasikan kepada Pedagang lokal di Papua untuk mendistribusikannya sesuai harga ketetapan Pemerintah untuk kemasan Premium sebesar Rp.14.000/Liter.

Selain itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menambahkan minyak goreng juga menjadi fokus pembahasan pemerintah dalam ketersediaan pangan dan stabilisasi pasokan serta harga pangan.

Mantan Dirut ID FOOD yang kini menjadi Kepala Badan Pangan Nasional ini memang terus mendorong agar minyak goreng cepat sampai ke masyarakat. Lebih dari 600.000 liter didistribusikan ke masyarakat melalui Rajawali Nusindo dan Perusahaan Perdagangan Indonesia anak Perusahaan ID FOOD.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan untuk menjaga ekosistem dan rantai pasok pangan dengan baik. Mengenai persoalan minyak goreng, Menteri Erick juga mengatakan BUMN ikut serta membantu ketersediaan minyak goreng, dengan segala
kemampuan di BUMN akan mengerahkan untuk bisa membantu dan menjadi solusi.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta seluruh distributor segera menyalurkan minyak goreng secara cepat dan masif ke seluruh wilayah Indonesia.