×
Melimpah, Panen Padi Di Aset Lahan Sukamandi PT Sang Hyang Seri Tembus 12.3ton/hektare
PT Sang Hyang Seri anggota Holding BUMN Pangan ID FOOD melaksanakan panen raya padi bertahap di lahan seluas 3.156 hektare di Sukamandi, Subang. Acara panen padi raya tersebut dilaksanakan secara bertahap hingga Kamis (07/09), lahan yang dikelola PT Sang Hyang Seri tersebut sudah 121 hektare lahan yang dipanen serta didapatkan hasil panen tertinggi disalah satu lokasi area mencapai 12.3ton/ha, dengan rata-rata produktifitas 6.5ton/ha.
Dalam proses hingga ke panen raya, sebelumnya juga PT Sang Hyang Seri melakukan beberapa hal dalam berbudidaya diantaranya pemantauan dan perawatan tanaman, penggunaan teknologi modern/smart farming, serta pelatihan bagi petani mitra untuk meningkatkan hasil panen. Panen raya kali ini juga menjadi inisiatif terbaru dimana lahan yang dikelola bersama mitra petani diterapkan skema fair price dan pembayaran real-time, dengan tujuan menghilangkan peran tengkulak dalam rantai pasok pasca panen.
"Dengan hati yang penuh rasa syukur, ini merupakan bagian nyata komitmen kami untuk mendukung pertanian yang berkelanjutan dan berkualitas di Indonesia," kata Adhi Cahyono Nugroho Direktur Utama PT Sang Hyang Seri.
Selain melakukan hasil panen yang melimpah, momentum ini juga merupakan kesempatan bagi PT Sang Hyang Seri untuk berterima kasih kepada para petani mitra yang telah berkolaborasi dengan perusahaan ini.
Acara panen raya padi ini adalah langkah konkret yang memperkuat visi PT Sang Hyang Seri dalam mewujudkan masa depan pertanian yang lebih baik untuk Indonesia. Perusahaan ini akan terus berupaya meningkatkan kualitas produksi dan mendukung kesejahteraan petani, serta berkomitmen untuk berperan dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional.