×
Kaloborasi Rajawali Nusindo, Bapanas dan PT POS Salurkan 86.000 Bantuan Pangan Di 8 Provinsi
PT Rajawali Nusindo member of ID FOOD melakukan kolaborasi bersama Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dalam kegiatan pengendalian kerawanan pangan dan gizi. Kerja sama ini dilakukan melalui penyaluran bantuan pangan sebagai bentuk intervensi pemerintah dalam Pengendalian Kerawanan Pangan 2023.
Penyerahan bantuan pangan secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Anggota Komisi IV DPR-RI, Perwakilan Gubernur Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Tonggo Marbun, pada Rabu, 1 November 2023 bertempat di Kantor Pos Purworejo, Jawa Tengah.
Bantuan pangan berupa garam beryodium, minyak goreng, kornet kaleng, sarden kaleng, bihun jagung dan kacang hijau ini disalurkan di 8 Provinsi dan 22 Kabupaten/Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem melalui pengurangan beban pengeluaran untuk pangan. Selain itu juga untuk, pengentasan daerah rentan rawan pangan, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya kerawanan pangan dan krisis pangan di daerah.
Aksi ini juga sebagai respon cepat pemerintah dalam menyikapi isu perubahan iklim seperti El Nino yang mengakibatkan kekeringan di beberapa daerah, sehingga berdampak pada penurunan produksi dan akses pangan Masyarakat. Diharapkan upaya ini dapat mendorong pemerataan pendistribusian pangan.
Arief Prasetyo Adi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan intervensi pengendalian kerawanan pangan ini diberikan kepada beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan dan merupakan komitmen mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan BUMN yang terlibat dalam program bantuan ini, seperti Rajawali Nusindo dan POS Indonesia.