×
Peran ID FOOD Jaga Ketersediaan Pangan Menjelang Ramadan

Jakarta- (15/03) Pemerintah berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadan. Kebutuhan pokok tersebut diantaranya adalah minyak goreng, tepung, daging sapi, gula, dan lain-lain.


Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, seminggu sebelum lebaran, Pemerintah terus memantau ketersediaan pangan dari BUMN. Pasalnya, BUMN dalam hal ketahanan pangan juga memiliki tugas untuk menjaga stabilitas pangan nasional sehingga ketersediaan bahan pangan menjadi prioritas di masa Ramadan.


"Kalau Ramadan ramai tentang minyak goreng, semua senang goreng-gorengan, ini seminggu sebelum Ramadan. Kemudian ketersediaan tepung untuk kue, lalu daging untuk pemenuhan mau lebaran. Dan kebutuhan selama Ramadan yang pemerintah berusaha penuhi seperti kesehatan yang tentunya menjadi tugas Biofarma Group untuk menjaga ketersediaan vitamin," ujar Arya dalam agenda Ngobrol Pagi BUMN (Ngopi BUMN) yang berlangsung di Jakarta, Rabu (15/3).


BUMN Holding Pangan ID FOOD menyiapkan stok dan pendistribusian beberapa komoditas pangan untuk persiapan Ramadan, melalui skema realisasi penugasan pemerintah dan komersial bisnis. Direktur Komersial Holding Pangan ID FOOD Ardiansyah Chaniago mengatakan, memasuki bulan Ramadan, ID FOOD telah menerima penugasan pemerintah sekaligus menyiapkan skema komersial B2B dengan pelaku usaha pangan untuk beberapa komoditas seperti gula, daging dan minyak goreng maupun kebutuhan sembako pangan memenuhi kebutuhan masyarakat.