×
Dorong Peningkatan Produksi Gula 2022, ID FOOD Pastikan Persiapan Musim Giling serta Perkuat Sinergi dengan Petani Tebu dan Pelaku Usaha

SURABAYA - Direktur Komersial PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD Frans M. Tambunan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur guna memastikan persiapan giling tebu tahun 2022. Dalam kunjungan tersebut dilakukan sejumlah agenda diantaranya mengelar rapat persiapan giling tahun 2022, di PT PG Rajawali I, Surabaya, Sabtu, 5 Maret 2022. Rapat yang membahas persiapan on farm dan off farm PT PG Rajawali I dan PT PG Candi Baru untuk mencapai target produksi tahun 2022 tersebut dihadiri Direktur Utama PT PG Rajawali I Daniyanto, Direktur Operasional PT PG Rajawali I Nanik Soelistyowa, Direktur Keuangan & Pendukung Bisnis PT PG Rajawali I Subhan Kurniawan, Direktur PT PG Candi Baru Rachmad Sartono, dan Plh. VP Agro dan Tanaman Pangan ID FOOD Ferry Fardiansyah.

Selain memastikan persiapan dan pembenahan internal, upaya peningkatan produktivitas gula juga dilakukan melalui rencana kerja sama dengan pelaku usaha swasta, diantaranya melalui kunjungan ke PT Golden Pratama Gemilang untuk sinergi modernisasi pabrik gula.

Kerja sama dengan mitra petani tebu rakyat juga menjadi prioritas yang terus diperkuat. Pada kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Direktur Komersial beserta rombongan melakukan pertemuan dengan para petani tebu Jawa Timur guna membahas pengaplikasian Program Makmur yang sudah terlaksana saat ini. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani tebu di Jawa Timur melalui efektivitas aktivitas budidaya dengan adanya pendampingan perawatan dan dukungan pada saat musim tebang.

Lebih lanjut, Frans menambahkan, sinergi antara perusahaan dengan petani serta pihak swasta untuk peningkatan produksi gula nasional merupakan keharusan. Semua pihak yang berkepentingan diharapkan dapat duduk bersama dan bersinergi dalam rangka memberikan kotribusi positif bagi kemajuan industri gula nasional