×
Gelar Mudik Gratis Aman dan Sehat, ID FOOD Berangkatkan Pemudik Ke Jateng, Yogyakarta dan Jatim

JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD turut serta mendukung terlaksananya mudik lebaran tahun 2022 yang aman dan sehat melalui Program Mudik Bareng ID FOOD dengan memberangkatkan sejumlah pemudik ke Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya. Kegiatan Mudik Gratis ini merupakan bagian dari partisipasi Holding BUMN Pangan ID FOOD terhadap pelaksanaan program “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” yang digagas Kementerian BUMN.

Direktur SDM ID FOOD Endang Suraningsih saat pelepasan Mudik Bareng ID FOOD, Kamis, (28/4/2022), di Jakarta, mengatakan, tahun ini ID FOOD kembali memberangkatkan ratusan pemudik ke kampung halamnnya. “Pemudik diberangkatkan dengan moda transportasi bus ketiga provinsi, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Untuk memenuhi standar keamanan, bus yang digunakan tentunya telah lolos uji kelayakan serta standar keselamatan transportasi,” ujarnya.

Menurut Endang, selain keamanan, pihaknya juga memastikan kesehatan para peserta mudik melalui menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Para peserta diwajibkan memenuhi persyaratan yang ditentukan, diantaranya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dan vaksinasi booster yang dibuktikan melalui aplikasi pedulilindungi,” ungkapnya.

Melalui program ini, Endang berharap, ID FOOD dapat berkontribusi mendukung program pemerintah menyukseskan Mudik Lebaran 2022, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik ke kampung halaman menjelang Idul Fitri.

Endang menjelaskan, ini merupakan kali ketiga ID FOOD atau PT RNI (Persero) melaksanakan program mudik gratis. Sebelumnya, pada tahun 2018 dan 2019 ID FOOD rutin memberangkatkan pemudik jelang Idul Fitri.

“Mudah-mudahan tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya kondisi semakin membaik sehingga kami dapat melaksanakan program tahunan ini secara rutin dengan jumlah peserta yang lebih besar,” ujarnya