×
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pelindo II dengan RNI dan PG Candi Baru Terkait Penyaluran Dana Program Pendanaan UMKM Kolaborasi Tebu Rakyat
BOGOR – Dalam rangka menjaga pasokan bahan baku tebu serta sebagai bentuk dukungan bagi penguatan kemitraan petani tebu rakyat, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI melalui anak perusahaannya PT PG Candi Baru menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II dalam aktivitas Penyaluran Dana Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil Kolaborasi Tebu Rakyat Kemitraan PT PG Candi Baru. Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pelindo II dan PG Candi Baru dan RNI yang dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo II Arif Suhartono, Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, dan Direktur PG Candi Baru Adang Sukendar, di Bogor, Kamis, 23 September 2021.
Perjanjian terkait penyaluran dana program pendanaan usaha mikro dan kecil (UMK) kolaborasi tebu rakyat ini bertujuan meningkatkan produktivitas gula RNI dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan petani tebu rakyat binaan. Melalui program ini akan disalurkan pembiayaan kepada 56 mitra petani tebu rakyat PG Candi Baru. Kolaborasi perdana ini diharapkan dapat terus berlanjut sehingga memberikan kebermanfaatan yang semakin luas.
Dalam sambutannya, Arief menekankan PG Candi Baru dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan dengan menjaga amanah dan menerapkan pengawasan serta monitoring pelaksanaan program secara konsisten terukur. Menurutnya, ini merupakan wujud nyata dari komitmen RNI dan Pelindo II dalam mendukung kemajuan sektor gula nasional dan kesejahteraan para petani tebu.