×
PT Sang Hyang Seri dan Badan Pangan Nasional Teken Perjanjian Kerjasama dalam Pengembangan Demonstrasi Area untuk Penguatan Cadangan Pangan demi Ketahanan Pangan Nasional
PT Sang Hyang Seri (SHS) dan Badan Pangan Nasional/NFA sepakat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dalam Pengembangan Demonstrasi Area untuk Penguatan Cadangan Pangan guna Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. Perjanjian ini ditandatangani di Kantor Badan Pangan Nasional (24/5).
Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, menyatakan kerjasama ini merupakan proyek percontohan yang memiliki tingkat kepentingan yang tinggi. Proyek ini juga akan diaplikasikan di lahan yang lain untuk menunjukkan bagaimana efisiensi serta presisi dalam pertanian dapat diwujudkan khususnya di lahan milik PT Sang Hyang Seri, yaitu lahan Sukamandi.
PT Sang Hyang Seri dipilih sebagai mitra kerjasama oleh Badan Pangan Nasional karena memiliki lahan terbaik dengan dilengkapi sistem irigasi teknis yang dapat beroperasi sepanjang tahun. Demonstrasi Area ini juga akan menjadi wahana bagi pengembangan teknik pertanian yang inovatif dengan fokus pada efisiensi sumber daya, penggunaan teknologi modern dan praktik pertanian yang berkelanjutan. Sebagai informasi, Demonstrasi Area akan dilakukan di lahan Sukamandi yang pada tahap awal akan dilaksanakan di lahan seluas 47 Ha dengan didukung peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).