×
Monitoring Dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) ID FOOD Sampaikan Inovasi Dan Strategi KIP
Holding BUMN Pangan ID FOOD menghadiri Presentasi Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023 yang dilaksanakan Komisi Informasi Pusat, Rabu, (29/11/2023), di Jakarta. Pada kesempatan tersebut hadir Direktur SDM dan Legal ID FOOD Yossi Istanto memaparkan inovasi dan strategi perusahaan dalam melaksanakan KIP, diantaranya terkait digitalisasi melalui mobile application, integrasi informasi pelaksanaan penugasan pemerintah khususnya terkait Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dan bantuan pangan, serta kolaborasi bersama lembaga/kementerian dalam penyebarluasan informasi pangan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari tahapan penilaian KIP yang digelar Komisi Informasi Publik setiap tahun. Sebelumnya, ID FOOD telah mengikuti Monitoring dan Evaluasi tahap pertama melalui pengisian dan verifikasi kuesioner.

Badan publik yang memenuhi syarat ambang batas nilai (passing grade) dan dinyatakan LOLOS diundang untuk menyampaikan presentasi sebagai media Uji Publik atas Inovasi dan Strategi dalam KIP. Selanjutnya, tahapan presentasi akan menentukan nilai, kategori dan peringkat kepatuhan Badan Publik dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Tahun 2023.

Hadir sebagai panelis dalam kegiatan tersebut Komisioner KIP Samrotunnajah Ismail serta pegiat dan aktivis Keterbukaan Informasi. Turut hadir mendampingi VP Sekretaris Korporasi ID FOOD Yosdian Adi Pramono.