×
Partisipasi ID FOOD Dalam 15 Juta Ibu-Ibu Mekaar, Siap Kolaborasi Dukung Penguatan Ekonomi Ultramikro
Holding BUMN Pangan ID FOOD siap mendukung upaya penguatan UMKM dan ekonomi ultramikro melalui kolaborasi antar BUMN dan pelaku usaha. Hal tersebut ditandai dengan partisipasi ID FOOD dalam kegiatan “15 Juta Ibu-Ibu Mekaar”, pada Senin, 12/02/2024, di Jakarta.
Kegiatan yang dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, Pimpinan Kementerian BUMN, Direksi BUMN, serta 5.000 ibu-ibu nasabah Mekaar tersebut merupakan bentuk komitmen BUMN dalam mendukung tumbuhnya ekonomi ultramikro.
Dalam kesempatan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan nasabah Mekaar telah menembus 15 juta orang pada Februari 2024. Kementerian menargetkan jumlah nasabah ibu-ibu Mekaar bisa terus meningkat hingga 20 juta nasabah.
Upaya mendukung penguatan UMKM dan pelaku ekonomi ultramikro tersebut sejalan dengan tujuan pembentukan Holding BUMN Pangan yaitu mewujudkan inklusifitas petani, peternak, nelayan, dan pelaku usaha khususnya pelaku usaha kecil.
Mekaar sendiri merupakan program layanan permodalan untuk perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang diluncurkan pada 2015. Program ini dikelola oleh PT Permodalan Nasional Madani atau PMN.