×
RNI Dukung Program Makmur dengan Berperan sebagai Off Taker Hasil Pertanian Petani Mitra
Jakarta – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) mendukung terlaksananya Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Sinergi Pemberdayaan Pertanian serta Pemberian Akses Permodalan Petani Indonesia melalui Program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan PT BRI (Persero) Tbk yang dilaksanakan di Kementerian BUMN, Kamis, 30 September 2021. Melalui program kerja sama ini RNI akan bertindak sebagai off taker hasil pertanian para petani binaan di 5 lokasi yang mendapatkan bantuan melalui Program Makmur.
Hadir dalam penandatanganan tersebut Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman, Serta Direktur Utama BRI Sunarso.
Menteri BUMN RI Erick Thohir berharap kolaborasi antar BUMN ini dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya, salah satunya meningkatkan produktivitas para petani yang akhirnya dapat meningkatkan daya beli pupuk non-subsidi di Indonesia.
Program Makmur ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk memperbesar pasar para petani yang nantinya dapat mendorong UMKM naik kelas. Inklusivitas, peningkatan produksi pangan, dan peningkatan kualitas pupuk, hingga akses pasar para petani juga akan lebih terjaga dengan adanya program-program ini.
Program ini juga merupakan upaya BUMN untuk memberikan pendampingan agar petani Indonesia dapat terus berkembang