×
Hadiri Rakor dan Launching Forum TJSL BUMN, ID FOOD Komitmen dalam Pembangunan Berkelanjutan

LAMPUNG - ID FOOD turut hadir dalam Rapat Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN 2022 sekaligus Launching Forum TJSL BUMN oleh Menteri BUMN Erick Thohir, pada Sabtu, 29 Januari 2022, di Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan pembangunan berkelanjutan khususnya dalam bidang pengembangan pendidikan, kelestarian lingkungan, serta peningkatan kesejahteraan UMKM.

Dalam kesempatan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan mengenai peran vital TJSL dalam pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, hukum, dan tata kelola. Selain itu juga disampaikan mengenai prinsip inplementasi TJSL yang terintegrasi, terarah, terukur dampaknya, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Ia mengatakan sebagai salah satu forum yang dimiliki BUMN, Forum TJSL harus bertransformasi sehingga membentuk suatu ekosistem yang memberikan dampak nyata. Ia menegaskan, bahwa kunci dari transformasi adalah penguatan SDM serta kolaborasi.

ID FOOD sendiri menjadi bagian dari Forum TJSL serta siap berperan dalam mendorong 5 prioritas utama transformasi TJSL BUMN, yaitu focus pada dampak, perbaikan tata kelola, pemanfaatan teknologi, peningkatan kolaborasi, dan peningkatan engagement karyawan. Pada tahun 2021 ID FOOD aktif menjalankan berbagai program TJSL, diantaranya bantuan pendidikan kepada SMK, pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan sociopreneur, serta dukungan sarana dan fasilitas usaha untuk peningkatan kesejahteraan UMKM.

Turut hadir dalam acara tahunan tersebut, Pejabat dan Pimpinan Kementerian BUMN, Direktur Utama ID FOOD Arief Prasetyo Adi, EVP Sekretaris Korporasi ID FOOD Emmi Mintarsih, serta para Direksi dan Penggerak TJSL BUMN.