×
Dorong Peningkatan Produktivitas Tebu Melalui Pengembangan Benih Unggul, Direksi RNI Kunjungi Puslitagro PT PG Rajawali II
MAJALENGKA - Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Arief Prasetyo Adi di sela-sela kunjungan kerjanya ke PG Jatitujuh menyempatkan diri untuk melihat pusat pengembangan benih PT PG Rajawali II, atau yang biasa disebut Puslitagro, Jumat, 22 Januari 2021.

Pada kesempatan tersebut, Arief yang hadir bersama Direktur Supply Chain Management dan IT RNI Thomas Hadinata, Direktur Komersial RNI Frans M. Tambunan, serta Direksi PT PG Rajawali II beserta jajaran manajemen RNI dan PT PG Rajawali II, melakukan dialog dengan Pimpinan Puslitagro Ajat Sudrajat dan Staf, membahas terkait penelitian, pengembangan, dan inovasi seputar perbenihan.

Puslitagro sendiri merupakan bagian dari PT PG Rajawali II yang memiliki peran mendukung kerja pabrik gula di lingkungan PT PG Rajawali II terutama dalam peningkatan produksi tanaman. Puslitagro memiliki fungsi sebagai penyedia benih tebu unggul bersertifikat, pusat penelitian/percobaan di bidang on farm, serta menyediakan Jasa analisa (tanah, daun, pupuk) dan produk (racun tikus, pupuk organik, agen hayati).

Salah satu fasilitas yg dimiliki Puslitagro adalah laboratorium dengan kapasitjugaas produksi 20.000 planlet per tahun. selain itu Puslitagro memiliki kebun koleksi varietas tebu sebanyak 160 varietas. (Corcom RNI)