×
Sambutan Peluang Pemberdayaan UMKM ID FOOD Hadir Dalam Kunker Komisi IV

Dalam rangka memperkuat kolaborasi dan melihat secara langsung kondisi dan peluang penguatan pangan di sejumlah daerah, Holding BUMN Pangan ID FOOD turut serta dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI di provinsi Jawa Tengah, Selasa, (26/9). Pada kegiatan tersebut Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, yang hadir mendampingi Ketua Komisi dan Anggota Komisi IV DPR RI, merespon sejumlah peluang pemberdayaan guna peningkatan inklusifitas petani, nelayan, dan UMKM.


Dalam kunjungan kerja tersebut rombongan mendatangi beberapa lokasi, seperti Sentra Pengasapan Ikan, Wonosari, Demak; Kawasan Budidaya Tanaman Padi di Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus; Bank Sampah Muria Berseri, Komplek Perumahan Muria Indah, Desa Gondang Manis; dan Gudang Bulog Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.


Di Sentra Pengasapan Ikan, Wonosari, Demak, dilakukan dialog bersama para pelaku usaha. Frans mengatakan, sentra pengasapan ikan tersebut memiliki potensi dan peluang yang baik untuk dapat dikolaborasikan dengan lini bisnis perikanan Holding Pangan. Diharapkan, hal tersebut dapat meningkatkan pemberdayaan dan pertumbuhan bisnis UMKM sesuai dengan tujuan pembentukan Holding BUMN Pangan, yaitu mewujudkan inklusifitas petani, peternak, nelayan, dan UMKM.


Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, segenap anggota Komisi IV, Deputi 2 Badan Pangan Nasional, serta pimpinan BUMN terkait.