×
Dukung Pengembangan Penelitian Agroindustri Berbasis Tebu, RNI Perkuat Kolaborasi dengan P3GI
PASURUAN - Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) bersama jajaran manajemen PT PG Candi Baru, PT PG Rajawali I dan PT PG Rajawali II (RNI Group) melakukan kunjungan ke Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI), Rabu, 27 Januari 2021, di Pasuruan. Dalam kunjungan tersebut dilakukan diskusi serta tour melihat berbagai pernik sejarah gula di Balai Sejarah Gula milik P3GI.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, Direktur Supply Chain Management dan IT RNI Thomas Hadinata dan Direktur Komersial RNI Frans M. Tambunan, Direksi PT PG Rajawali I, Direktur PT PG Candi Baru, serta Vice President dan Manager RNI.

Kunjungan ini menegaskan komitmen RNI untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kontribusi dalam skema pergulaan nasional, salah atunya P3GI sebagai lembaga penelitian gula yang diakui secara nasional bahkan internasional. Dalam perjalanannya, lembaga ini telah menjadi mitra yang handal bagi para pelaku agroindustri berbasis tebu nasional guna meningkatkan daya saing melalui penyediaan teknologi dan jasa kepakaran.

Sebagai perusahaan yang saat ini dipercaya menjadi ketua BUMN Klaster Pangan, RNI terus berupaya meningkatkan skala bisnisnya, khususnya dalam industri gula yang menjadi core dari line business RNI. Untuk itu, penguatan dari sisi budidaya dan teknologi perlu terus didorong melalui sinergi dengan para pakar pergulaan. Diharapkan kedepannya RNI dan P3GI dapat meningkatkan kerjasamanya untuk membangun tata kelola gula yang lebih baik.

Setelah sesi sharing dan diskusi, robongan diajak untuk melihat sejarah pergulaan nasional di Balai Sejarah Gula dan Pelatihan milik P3GI. (Corcom RNI)