×
Jelang Penyelesaian Musim Giling 2021, RNI Lakukan Evaluasi dan Siapkan Strategi untuk Peningkatan Kinerja Tahun 2022
MALANG - Dalam rangka mempersiapkan penyelesaian musim giling tahun 2021, Direktur Komersial PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Frans M. Tambunan melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Gula RNI Group di Jawa Barat dan Jawa Timur, pada 23-24 September 2021.
Bertepatan dengan hari Tani Nasional 2021, kunjungan diawali dengan melakukan audiensi dengan Kelompok Tani dan BUMDes di Sidajaya, Subang.
Direktur Komersial PT RNI (Persero) Frans Marganda Tambunan mengatakan RNI terus meningkatkan pemberdayaan mitra petani tebu rakyat yang tergabung dalam BUMDes lokal untuk mendukung peningkatan kinerja Perseroan.
Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau operasional pabrik PG Jatitujuh, Majalengka yang dikelola PT PG Rajawali II, serta fasilitas Kandang sapi RNI guna memastikan kesiapan operasional menjelang dijalankannya kembali sinergi penggemukan sapi. Turut hadir mendampingi, Direktur PT PG Rajawali II serta manajemen PG Jatitujuh.
Rombongan turut berkunjung ke wilayah operasional pabrik PG Krebet Baru, Malang yang dikelola PT PG Rajawali I. Turut hadir mendampingi, Direktur PT PG Rajawali I, Direktur PT PG Candi Baru, para pempinan Unit PG Krebet Baru, dan PG Redjo Agung Baru.
Disetiap PG yang dikunjungi dilakukan pertemuan dengan masing-masing manajemen membahas evaluasi menyeluruh proses giling yang telah berjalan guna meningkatkan kinerja operasional di tahun berikutnya. Selain itu, juga dilakukan diskusi mengenai strategi dan rencana Investasi Pabrik Gula serta implementasi Program Petani Makmur Sinergi Pupuk Indonesia untuk musim giling 2022.
Selain mengunjungi PG RNI, Direktur Komersial RNI bersama rombongan berkesempatan mendatangi PT PPI (Persero) Cabang Malang guna melihat kondisi kantor serta gudang produk farmasi-Alkes, pupuk serta pestisida. Di sela kunjungan dilakukan sharing dan diskusi mengenai strategi peningkatan penjualan untuk memperkuat perdagangan ritel sebagai persiapan hilir sektor perdagangan dan logistik BUMN Klaster Pangan