×
Kunjungan Kerja Direktur Utama RNI Ke Rice Milling Unit Pertani di Haurgeulis
    • INDRAMAYU – Dalam rangka memastikan kesiapan produksi rice milling unit (RMU) milik PT Pertani (Persero) guna mendukung pasokan beras menjelang Puasa dan Lebaran, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi, bersama Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi, Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono, dan pejabat Kementerian Pertanian melakukan kunjungan ke RMU Pertani di Indramayu, Senin, 8 Maret 2021.

    • Dalam kesempatan tersebut Arief bersama rombongan mengecek operasionalisasi pabrik serta kualitas beras yang dihasilan. Diharapkan RMU Pertani ini siap untuk memproduksi beras dengan standar kualitas yang baik dan produktivitas yang terjaga, sehingga pasokan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Puasa dan Lebaran dapat dipastikan.

    • Kunjungan ini dilakukan usai melaksanakan tanam perdana bawang merah di lahan pertanian PT Sang Hyang Seri (Persero). Hal ini merupakan rangkaian dari roadshow RNI, Pertani, dan BKP ke sejumlah fasilitas pertanian milik BUMN Pangan dan Pupuk di Jawa Barat.

    • Melalui kegiatan ini, BUMN Klaster Pangan berupaya memastikan pasokan kebutuhan pokok jelang Puasa dan lebaran. Hal ini merupakan wujud komitmen BUMN Klaster Pangan dalam menjaga ketahanan pangan nasional.